Sunday, March 10, 2013

Knowledge Management : Critical Success Factor dalam Penerapan Knowledge Management System


              Sebuah isu penting dalam penerapan manajemen pengetahuan adalah persiapan awal dari organisasi untuk menerima, mengadopsi, dan memanfaatkan proses manajemen pengetahuan baru. Mempersiapkan organisasi untuk memulai manajemen pengetahuan berarti mengubah atau mengadaptasi budaya organisasi untuk memfasilitasi, mendukung, dan mendorong berbagi, pemanfaatan, dan penciptaan pengetahuan. Struktur manajemen pengetahuan yang  ini memfasilitasi pengembangan "budaya pengetahuan" dalam sebuah organisasi dengan mendukung pengambilan keputusan pekerja melalui kolaborasi dalam tim pengetahuan. Penelitian di masa depan diperlukan untuk menyelidiki lebih lanjut hubungan antara tingkat penerapan struktur manajemen pengetahuan dalam suatu organisasi dan penyesuaian kenaikan kinerja dalam organisasi.
            Secara umum terdapat sepuluh dimensi dari faktor penting yang mempengaruhi implementasi KMS dari tinjauan sistem manajemen Pengetahuan bersumber berbagai literatur, sepuluh dimensi tersebut ditunjukkan pada Tabel. Faktor-faktor penting yang mempengaruhi adopsi dari KMS di industri pengolahan yang dirangkum setelah tinjauan para ahli dengan pertimbangan mengenai biaya implementasi.
Tabel. Critical Success factor




1 comments:

Tito Agistha Nanda Pratama said...

Tulisan mengenai Knowledge Management di atas merupakan sebuah bahasan yang menarik. Saya harap Anda dapat terus berbagi pengetahuan baru di kesempatan berikutnya. Terima kasih.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo